Informasi Kesehatan | Blog Kesehatan - Apa kabar? semoga anda dalam keadaan sehat selalu..
Kali ini kami akan berbagi informasi dan Tips Hindarkan Anak Dari Resiko Cedera untuk buah hati anda tercinta, khususnya pada artikel ini yang akan diulas adalah cedera pada bagian kaki mulai dari telapak kaki sampai dengan pangkal paha.
Mungkin semua orang tua akan senang jika melihat buah hati nya bisa bermain, berlari - lari dan melakukan hal hal lain di outdoor. Tetapi tidak ada salahnya orang tua mengantisipasi kemungkinan - kemungkinan buruk yang terjadi pada anak seperti resiko cedera. Menurut ensiklopedia online wikipedia, cedera berarti suatu kerusakan pada struktur atau fungsi tubuh karena suatu paksaan atau tekanan fisik. Membicarakan tentang cedera kaki pada anak pasti akan berhubungan erat dengan masalah kesehatan tulang dan sepatu anak. Berikut akan kami sajikan beberapa tips dari sisi kesehatan tulang anak dan dari sisi pemilihan dan perawatan sepatu anak yang tepat bagi anak, tentunya untuk menghindari terjadi resiko cedera saat melakukan aktifitas.

Tips Hindarkan Anak Dari Resiko Cedera
Tips Hindarkan Anak Dari Resiko Cedera



# Dari sisi kesehatan tulang
-          Konsumsi makanan berkalsium tinggi
Salah satu nutrisi yang sangat diperlukan untuk membantu menjaga kesehatan tulang dengan baik adalah kalsium. Makanan yang mengandung kalsium dapat membantu menjaga struktur tulang agar tetap kokoh dan kuat, sehingga tidak mudah keropos dan rusak.
Berikut ini beberapa jenis makanan yang berkalsium tinggi, yang dapat menjadi pilihan untuk menjaga kesehatan tulang :
·       Susu
·       Keju
·       Yoghurt
·       Sayur-sayuran
·       Buah-buahan
·       Kacang-kacangan
·       Biji-bijian
·       Produk hasil ikan
·       Tahu
·       Tempe
·       Susu kedelai
·       Crackers ( Malkist )
Tips Hindarkan Anak Dari Resiko Cedera
Tips Hindarkan Anak Dari Resiko Cedera
# Dari sisi pemilihan dan perawatan sepatu anak
            Sepatu mempunyai banyak fungsi, salah satu fungsi terpenting sepatu adalah untuk melindungi kaki dan salah satu fungsi penting lainnya adalah untuk menunjukkan percaya diri. Percaya diri tidak hanya pada orang tua tetapi juga pada anak. Bahkan pada anak biasanya lebih sulit karena anak lebih cepat bosan. Anak juga memiliki banyak jenis sepatu, seperti sepatu olahraga, sepatu main, sepatu sekolah anak, dan sepatu lainnya. Orang tua sering dibingungkan dengan merawat sepatu anak berikut tips-tips merawat sepatu.
·      Sepatu bersih
    Membersihkan sepatu anak seminggu dua kali menghindari dari bau yang tidak sedap dalam sepatu anak.
·      Semir sepatu
    Apabila bahan sepatu anak Anda dari kulit tidak salah apabila Anda menyemir sepatu anak Anda, agar warna dari sepatu anak Anda tidak berubah kusam.
·      Keringkan kaki
   Sebelum anak anda memakai sepatu anjurkan anak Anda untuk mengeringkan kakinya terlebih dahulu. Hal ini agar kaki anak Anda terhindar dari jamur.
·      Simpan sepatu di tempat nyaman
    Nyaman dimaksudkan di tempat kering dan tidak terkena matahari secara langsung  agar sepatu tetap bagus dan tidak ada bakteri atau jamur yang dating.
·      Bersihkan sepatu
    Usahakan untuk mencuci sepatu sebulan 2-3 kali agar kebersihan sepatu tetap terjaga dan tehindar dari kuman kuman.
Sepatu nyaman dipakai pasti membuat anak Anda semakin senang untuk melakukan kegiatan, dan tentunya kenyaman tersebuta akan mengurangi resiko cedera pada kaki anak.

2 komentar:

> Berkomentarlah dengan sopan
> Komentar dengan link hidup tidak akan ditayangkan

 
Informasi Kesehatan | Blog Kesehatan © 2015. All Rights Reserved. Powered by Blogger - About | Disclaimer | Privacy Policy | Contact
Top